Suntik Gel Darah Dapat Mengatasi Kebotakan


Ada inovasi baru utk mengatasi kerontokan rambut. Satu Buah gel yg terbuat dari darah pasien & setelah itu disuntikkan ke dalam kulit kepala diyakini dapat mengatasi rambut rontok. Gel tersebut mengandung plasma yg tajir bakal trombosit (PRP), zat campuran pekat dalam darah yg menolong pertumbuhan sel & penyembuhan.

PRP dibuat dgn membawa sedikit sample darah dari lengan pasien. Darah tersebut setelah itu diproses dalam mesin yg berputar bersama kecepatan tinggi utk memisahkan darah dari beraneka ragam komponennya.

Baca Juga : Obat Infeksi Darah

Darah terdiri dari cairan kuning yg jernih yg dinamakan plasma, namun pun mengandung senyawa sel darah merah, sel darah putih, & trombosit. Plasma & trombosit inilah yg diduga bisa menolong pertumbuhan & penyembuhan sel.

Diluar itu, plasma yg tajir trombosit kadang-kadang pula dimanfaatkan buat mengobati cedera tendon pula luka bakar.

Tetapi kali ini, para peneliti di Amerika Serikat sedang mengujinya utk keadaan kerontokan rambut paling tidak jarang berlangsung, androgenetic alopecia, terhadap cowok dikenal serta juga sebagai pola kebotakan laki laki.

Keadaan ini diduga memengaruhi lebih dari setengah lelaki berumur diatas 50 thn, & setengah dari wanita berumur di atas 65, yg menyebabkan rambut menipis.

Kebotakan ini disebabkan oleh aspek genetik & hormonal, di mana keadaan testosteron yg dinamakan yang merupakan dihidrotestosteron diduga sbg penyebab utamanya. Testosteron dipakai juga sebagai pengembangan karakteristik tertentu tatkala musim pubertas, contohnya rambut wajah.

Tetapi, tingkat testosteron yg tinggi bisa memicu perubahan folikel rambut maka diameter rambut jadi makin mungil, rambut jadi lebih pendek & berwarna lebih jelas, hingga hasilnya folikel berkurang hingga tak lagi membuahkan rambut.

Perawatan yg dilakukan termasuk juga minoxidil, larutan yg dioleskan terhadap kulit kepala, & terbukti bisa bisa memulihkan separuh pertumbuhan rambut. Tapi, berdasarkan Asosiasi Dermatologis Inggris, minoxidil jarang menyebabkan perbaikan jangka panjang yg berarti.

Teorinya yaitu, suntikan plasma yg tajir dapat trombosit ke dalam folikel rambut akan meningkatkan pasokan darah & nutrisi, meningkatkan kegiatan sel-sel folikel rambut, maka menyebabkan pertumbuhan rambut yg lebih kuat.
Suntik Gel Darah Dapat Mengatasi Kebotakan | Shelia Andromeda | 5

0 komentar:

Posting Komentar